• Posted by : Bayu Santoso 10 Januari 2014




    Curug Cipendok merupakan salah satu diantara air terjun yang ada di Kabupaten Banyumas dengan ketinggian 95 meter yang didukung keindahan alam sekitar berupa hutan produksi dan hutan lindung , serta menara pandang yang dapat melihat pemandangan Kota Purwokerto "cuaca cerah". Pesona Curug Cipendok terlihat lebih menarik karena masih sangat alamiah. Di bawahnya terdapat danau kecil yang biasa dijadikan tempat mandi oleh para wisatawan. 
    Terletak di Kecamatan Cilongok atau sekitar 25 kilometer arah barat Kota Purwokerto. Curug Cipendok kini berkembang menjadi alternatif wisata alam di Banyumas selain wisata alam di Baturaden dengan bentuk nuansa panorama alam yang sangat asri dan menawan. Untuk mencapai Curug Cipendok, tidaklah sulit sebab jalan menuju lokasi sudah diaspal. Tak jauh dari lokasi, juga terdapat Gunung Selamet yang melekat pada kultur budaya masyarakat setempat.





    Curug Cipendok menjadi daya tarik tersendiri, karena lingkungan alamnya masih betul-betul alami. Kesunyian juga masih sangat terasa, sebab belum banyak pelancong yang datang menikmati keindahan alam di Desa Karangtengah, Kecamatan Cilongok tersebut.  Antara Curug Cipendok dengan tempat parkir mobil masih tersisa sekitar 500 meter. Namun jangan khawatir, perjalanan 500 meter jalan dari pintu masuk menuju curug tidak bakal membuat bosan. Justru sebaliknya, perjalanan tersebut membuat pengunjung dibawa memasuki alam yang masih asri. Dengan jalan yang naik turun, wisatawan yang datang akan disambut dengan suara-suara serangga khas hutan tropis. Dan sebelum sampai Curug Cipendok pengunjung akan mendengar suara gemuruh seperti hujan lebat.  dan itulah suara air terjun yang turun dari ketinggian hampir 100 meter tersebut. Udara dingin ditambah dengan titik-titik air membuat suasana damai dan tenang.
    Di Area wisata Cipendok juga dilengkapi dengan fasilitas: Cottage, outbond, jogging & jungle tracking serta Bumi perkemahan.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Sang Raja Berkilau Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan